Rabu, 08 Juni 2011

Sumardy Siapkan 100 Peti Mati

Awalnya siie dapet berita ini dari temen dikampus, dy tau cerita ini dari berita disalah satu media elektronik.. karena gue dirumah jarang banget nonton berita jadinya ketinggalan informasi deeh... langsung aja deh baca beritanya.......


Jakarta - CEO Buzz & Co, Sumardy Ma mengaku kalau peti mati yang dikirimkan dia ke media dan agensi marketing dan periklanan hanyalah bagian persiapan lanching buku yang ditulisnya. Ada 100 peti mati yang disiapkan, dan hanya 10 peti yang ditujukan ke media.

"Yang dipersiapkan ada sekitar 100, 90 Persen akan dikirim ke marketing, pemilik merk dan agensi periklanan," aku Sumardy saat menjalani pemeriksaan di Polsek Tanah Abang, Jakarta, Senin (6/6/2011).

Sumardy mengaku pengiriman peti mati ini sudah direncanakan sejak 1-2 bulan yang lalu. Dia tidak mengira kalau pengiriman peti mati itu akan menimbulkan kepanikan dan menyeret dirinya ke polisi untuk diperiksa. Sebab target pengiriman peti mati itu memang hanya untuk kalangan praktisi marketing dan periklanan saja.

"Karena awalnya kita berniat baik untuk memberikan informasi kepada teman-teman marketing supaya lebih menarik," aku Sumardy yang mengaku pemilihan peti mati itu terkait dengan tema bukunya yang berbicara tentang matinya periklanan di Indonesia.

"Awalnya mau launching buku saja tentang buku marketing yang kita mau keluarkan. Tidak ada niatan apa-apa, cuma promosi buku saja," imbuh pemilik akun twitter @sumarketer ini.

Pagi ini, beberapa kantor media dikagetkan dengan pengiriman peti mati. Peti mati itu diantaranya dikirimkan ke kantor koran The Jakarta Post, Kompas.com, Okezone.com, Detik.com, stasiun televisi ANTV,  dan Tempo.

Peti mati yang dikirimkan itu berukuran tidak terlalu besar. Jika diukur, besar peti dari kayu berwarna coklat itu kira-kira hanya seukuran tubuh anak-anak. Di bagian dalam peti kayu itu dilapisi kain putih. Di dalamnya ditaburkan berbagai macam bunga dan dedaunan serta setangkai mawar putih.

Di dalam peti mati itu tertinggal alamat www.restinpeacesoon.com sebagai pengirim peti mati. Pengelola website tersebut, Dukha Ngabdul Wasih mengaku pengiriman peti mati memang bagian dari strategi pemasaran saja.



sumber ; http://today.co.id/read/2011/06/06/36786/sumardy_siapkan_100_peti_mati_10_untuk_media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar